
“Pada beberapa titik saat ini, kata K-Pop meningkat secara dramatis di cabang2 kantor kami di seluruh dunia. Kami mengonfirmasi potensi KPop untuk berkembang, dan selama waktu itu, kami mencatat bakat Big Bang. Big Bang memiliki bakat terbesar untuk menjadi artis global.”Mats Brandt dari perusahaan entertainment global dan produksi konser Live Nation, serta presiden Live Nation Far East, mengekspresikan penantian besarnya untuk tur dunia mereka yang akan datang bersama Big Bang. Baru2 ini dalam kunjungan ke Korea untuk bisnis, dia mendiskusikan Big Bang setelah bertemu dengan OSEN di Seoul Shindorim Sheraton Hotel, menekankan bahwa mereka akan menerapkan proses yang sama dalam merencanakan tur dunia Big Bang sebagaimana yang dia lakukan pada konser Lady Gaga.
Dimulai pada bulan Maret, Live Nation akan menyelenggarakan tur dunia Big Bang di 16 negara dengan judul “BIGBANG ALIVE TOUR 2012″ bekerja sama dengan YG. Ini merupakan pertama kalinya perusahaan entertainment global akan mengelola secara langsung sebuah tur dunia.
Q: Bagaimana akhirnya Anda bisa tertarik dengan KPOP?
Di kantor pusat, kami pertama mendengar tentang KPop 4 tahun lalu saat kami mengunjungi Korea untuk riset pasar. Dari situlah, kami melihat potensi artis2 Korea. Selama 3 tahun selanjutnya, kami memikirkan tentang itu, tapi sejak tahun lalu kemajuan sangat pesat. Di Live Nation, informasi dibagi melalui cabang2 global kami, dan pemberitaan KPop meningkat dramatis. Saya mulai mengunjungi Korea satu tahun lalu, dan setelah itu saya berkunjung sebulan sekali.Q: Apa yang membuat Anda memilih Big Bang?
Kami melihat bahwa Big Bang memiliki potensi terbesar untuk melakukan tak hanya sedikit performance, tapi juga sebuah tur dunia dalam cakupan global. Para member memiliki bakat2 mengagumkan sehingga kami memutuskan bahwa mereka adalah yang paling cocok untuk menjadi artis global. Diskusi dengan YG berjalan lancar.

Q: Apa parameter kesuksesan dari tur dunia ini?
Pertama dan yang paling penting, respons audience harus bagus. Terlepas dari berapa banyak audience, level kepuasan lebih penting daripada sekedar jumlah.Q: Jika Anda harus katakan, apa yang menjadi fokus utama Anda?
Kedua, review dari kalangan official industri itu penting. Kami memberikan sebuah produksi bersama YG, tapi tak hanya performance yang penting. Akan luar biasa jika proyek itu mencetak sebuah standar global di dalam industri.
Live Nation dan YG adalah sebuah tim. Sinergi yang akan dihasilkan dari perusahaan entertainment no.1 dunia dan label rekaman terbaik di Korea memberikan inspirasi.
Produksi2 performance Korea sangat ketat dan menghabiskan uang dalam jumlah besar. Hal2 tersebut tentu saya baik, tapi akan bagus jika hal itu menjadi suatu sistem yang lebih internasional dan terorganisir.
Live Nation melihat Big Bang sebagai sebuah kasus global seperti Lady Gaga, dan kami berencana untuk menerapkan proses yang sama di dalam tur seperti pada konser Lady Gaga. Bukannya YG belum mampu menuju global, tapi kami melihat diri kami sanggup menggunakan produksi YG yang ada untuk lebih mengglobal. Kami sedang berfokus pada marketing juga. Kami menantikan tak hanya penataan panggung, tapi juga menggunakan keterampilan bisnis untuk membuat sebuah produksi kelas dunia. Kami yakin bahwa proses ini akan membuat Big Bang menjadi artis yang lebih baik.

Q: Dengan sutradara dari tur dunia Lady Gaga, Laurieann Gibson, bahkan para staf tampak mengagumkan. Bagaimana Anda bisa mendapatkan daftar2 ini?
Kantor dan tim kreatif, keduanya banyak mendengarkan musik Big Bang dan mengadakan banyak pertemuan. Kami mengadakan diskusi dengan daftar lengkap pilihan2 utama kami, dan kami mengonsultasikannya dengan YG setelah menyepakati daftar itu. Sutradara telah bertemy dengan Big Bang, jadi mereka dapat bertukar pikiran tentang produksi dengan nyaman. Inilah bagaimana kami memutuskan (nama2 dalam) daftar itu.Q: Perluasan ke dalam pasar asing merupakan topik percakapan terbesar di kalangan artis2 Korea, dan mereka menghadapi kesulitan dari sana. Apa yang akan Anda katakan sebagai saran untuk mereka?
Saya pikir fakta bahwa label2 Korea telah berhasil menunjukkan musik Korea kepada dunia benar2 mengagumkan. Ini mungkin saran secara umum, tapi jika kalian ingin berhasil di pasar global, kalian harus tak hanya berada di Korea dan Jepang. Penting untuk keluar dan memahami lingkungan di tempat2 lain. Live Nation juga melakukan upaya besar menggunakan pendirian cabang2 untuk belajar tentang berbagai tempat dan budaya. Terutama, baik untuk menjaga langkah bersama orang2 yang terbaik dalam apa yang mereka lakukan di suatu tempat khusus dan bisa berbisnis dengan mereka.–
Menurut saya penting bagi artis2 Korea untuk tak menetap dalam kesuksesan mereka saat ini dan selalu meraih tahap2 selanjutnya.
jawaban2nya mantap, keren yah.. yakin deh tur dunia Big Bang ditanganin ama dia. Sukses untuk sayang2ku dan mampir ke indo yah~ #neverlosehope ^__^
Source: OSEN via Naver
Translated by: SARA @ bigbangupdates | fuckyeahbigbangstuff
indo trans : kikawaiii @yeppopo
DON’T TAKE OUT!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar